Thursday, May 21, 2015

Padang, Kota Tercinta :D


Hallo, ini post pertama di blogku :D

Di postingan pertamaku ini akan bercerita tentang keindahan kampung halamanku.
Siapa sih yang gak tahu Padang? Dimana-mana pasti ada restoran Padang, bener gak?
Secara orang padang itu kebiasaannya merantau, alhasil ada orang Padang dimana-mana.

Padang merupakan ibukota Sumatera Barat yang terletak di pulau Sumatera dan terkenal akan beraneka ragam keunikannya. Mulai dari kebiasaan masyarakatnya, budayanya, makanan, sampai dengan keindahan alam yang dimilikinya. Pertama kita akan membahas tentang keindahan alamnya. Di Padang terdapat banyak objek wisata mulai dari wisata laut, wisata perbukitan, dan wisata pegunungan.
Apa aja sih wisata di Padang itu?

Mari kita bahas :
  • Pantai Padang 
  • Pantai Padang merupakan pantai yang terletak di kota Padang, Pantai ini sangat mudah ditemukan apabila kita berkunjung ke kota Padang. Tau gak sih kalau pantai Padang itu tidak memiliki pasir seperti kebanyakan pantai? Yah, itulah keunikannya. Pantai Padang menyajikan pemandangan laut yang sangat indah, ketika sore menjelang kita bisa menikmati keindahn sunset di pantai ini. Di daerah pantai Padang ini terdapat banyak penginapan dan wisata kuliner. Beraneka ragam makanan dapat ditemukan didaerah ini.
    Begini penampakan pantai Padang :
Lihat, gak ada pasir kan?


Pemandangan Senja di Pantai Padang


  • Pantai Air Manis 
  • Pernah dengar legenda Malin Kundang? Iya, legenda Malin Kundang sangat terkenal. Legenda ini menceritakan tentang seorang anak yang durhaka kepada Ibunya. Anak durhaka ini bernama Malin Kundang, ia dikutuk jadi batu oleh Ibunya karena sangat durhaka. Nah, di Pantai Air Manis ini kalian akan melihat bukti bahwa legenda itu ada. Apa itu? Jawabannya adalah batu Malin Kundang. Di pantai ini kita bisa melihat batu Malin Kundang yang konon merupakan Malin yang telah dikutuk oleh ibunya. Pantai Air Manis ini terletak di daerah Bungus kota Padang. Mau tau penampakannya? This is it :D
Nyolong foto liburan si bubuc. hahaha


Sori ye, foto kalian aku post :D



  • Jembatan Siti Nurbaya 
  • Siti Nurbaya? Kisah cinta dan perjodohan yang begitu rumit membuat legenda Siti Nurbaya begitu terkenal. Di kota Padang ada jembatan yang dinamakan jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini terletak di daerah Pondok di kota Padang. Jembatan ini begitu berkilau di malam hari sehingga banyak wisatawan yang memilih destinasi ini untuk wisata malam.
Berkilau kan? Penasaran? Ayo ke jembatan Siti Nurbaya
  • Pantai Nirwana 
  • Pantai terletak di daerah Teluk Bayur. Menikmati sunset yang indah? Pantai Nirwana pilihan yang tepat. Akses ke pantai nirwana sangat mudah dan jalanan menuju Pantai Nirwana menyajikan suasana alam yang sangat indah.
Indah kan? (nyomot gambar dari google)


Terlalu bagus (image from google)
  • Air Terjun Tiga Tingkat 
  • Air terjun tiga tingkat? Iya, tiga tingkat, tiga lhoo. Tiga tingkat. Hehehe. Mulai lebay. Ini lho air terjun tiga tingkat yang terletak di Desa Cendikar di kawasan kota Padang. Air terjun yang sangat eksotis memberikan pemandangan alam yang sangat menawan.
Bagus kan?
  • Air Terjun Sarasah 
  • <Selain air terjun 3 tingkat, di kota Padang juga ada air terjun sarasah lho. Air terjun sarasah ini berada di daerah Ulu Gaduik. Pemandangan yang diberikan sangat menakjubkan.
Takjub!
Nah, gimana? Penasaran kan pingin ke Padang? Hahahahaha.
Masih banyak kok tempat wisata di kota Padang yang dapat kalian kunjungi, Tunggu postingan selanjutnya! Bye :D

No comments:

Post a Comment